Senin, 06 Desember 2010

Bike to hajj

Hobi bersepeda kalo udah bener2 keracunan, maka kemanapun selama dia mampu pasti bakalan pake sepeda. termasuk ketika menunaikan ibadah haji. percaya ga percaya yah...ada rekan milis id-fb (indonesian folding bike ) yg menunaikan ibadah haji dengan bersepeda. Namanya Noordin, memang sih beliau ga gowes dr Indonesia tercinta ini, karena beliau mukimin yg berdiam di Jeddah, beliau tergabung dalam JOC jeddah Onthel Club. meskipun namanya onthel tp jgn salah...kebanyakan dari anggotanya menggunakan sepeda lipat juga.

Tapi ada jemaah haji yg benar2 gowess dari kampung halamannya, pada tahun 2010 ini ada warga Afrika Selatan yg bike2hajj...pgn tau cerita lengkapnya, bisa di klik disini. Om Noordin bahkan seringkali jadi tempat persinggahan member Id-Fb saat umroh maupun haji. Bahkan beliau bersedia memberikan pinjaman sepeda kalo2 member KONSLET pergi umroh atau haji.

Kondisi jalan yg datar dan lebar membuat bersepeda di Arab Saudi sana nampaknya menyenangkan, tapi harus diwaspadai juga habit menyetir dr warga arab sana yg cenderung ala Schumacher. Tentunya sengatan matahari gurun juga tidak bisa dikesampingkan. Kebayang tengah hari bolong kudu gowes. jangan salah loh, ternyata orang arab pun banyak juga yg menggunakan sepeda. g tau ga jelas juga apa merk nya dan apakah ada bengkel sepeda disana. apa main buang aja kalo sepeda nya rusak??

Mudah2an member KONSLET bisa berangkat disana bertemu dengan om Noordin untuk bersama2 gowes ke Makkah dan Madinah. Amin...

Tidak ada komentar: